You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Warga Kalisari Apresiasi Kegiatan Bakti Kita untuk Jakarta
.
photo doc - Beritajakarta.id

Warga Kalisari Apresiasi Kegiatan Bakti Kita untuk Jakarta

Kegiatan kerja bakti dengan tema Bakti Kita untuk Jakarta yang digelar serempak di seluruh wilayah, termasuk di Kelurahan Kalisari, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Minggu (19/11), mendapat apresiasi dari warga sekitar.

Kami ucapkan terimakasih dan apresiasi pada jajaran Pemprov DKI 

Ketua RT 03/ RW 03 Kelurahan Kalisari Saidi mengucapkan, sinergisitas antar aparatur Pemprov DKi dengan masyarakat seperti ini selain menciptakan rasa kebersamaan juga menjadikan lingkungan tetap terjaga bersih dan tertata rapi. Apalagi, katanya, jika dikerjakan secara rutin diyakini dapat mengatasi dan mengantisipasi terjadinya genangan saat musim hujan.

Ciptakan Kebersamaan, Tim Diskominfotik DKI Kerja Bakti Bareng Warga Kecamatan Pasar Rebo

"Kami ucapkan terimakasih dan apresiasi pada jajaran Pemprov DKI yang telah mengerahkan pegawainya dalam kerja bakti hari ini. Sehingga lingkungan kami menjadi lebih bersih lagi," ucap Saidi.

Dia mengungkapkan rasa salut kepada personel gabungan PPSU, Sudin Sumber Daya Air, Lingkungan Hidup, serta Tim Diskominfotik DKI yang turun langsung membersihkan lumpur dan sampah di Kalimati.

Diharapkan, ini akan membuat kapasitas daya tampung kali di wilayahnya itu bisa lebih optimal, sehingga dapat mengantisipasi terjadinya banjir atau genangan.

"Kami sudah sering mengimbau warga untuk tidak membuang sampah sembarangan. Namun masih saja ada warga yang membandel, membuang sampah di malam hari. Karena itu, kami apresiasi kepada seluruh petugas yang lakukan aksi bersih- bersih ini," tuturnya.

Plt Lurah Kalisari Rahma Edwinda menambahkan, dalam kerja bakti ini pihaknya membagikan 1.000 karung plastik bantuan dari Sudin Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Timur untuk mengumpulkan sampah yang telah dibersihkan.

Seluruh sampah, puing dan lumpur, jelas Rahma, dimasukkan ke dalam karung dengan kondisi sudah dipisah. Sehingga nantinya tinggal dibuang ke tempat pembuangan sampah terdekat.

"Hasil kerja bakti ini untuk sementara dikumpulkan terlebih dulu. Kemudian diangkut menggunakan truk milik Sudin LH l dan Sudin SDA Jakarta Timur. Sejauh ini belum ketahuan hasilnya karena kegiatan masih berlangsung," tukas Rahma.

Reporter : Nurito

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. UP Metrologi Dinas PPKUKM Gelar Edukasi Metrologi Legal

    access_time30-09-2024 remove_red_eye2635 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Anwar Tinjau Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Kramat Jati

    access_time29-09-2024 remove_red_eye2260 personNurito
  3. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1869 personBudhi Firmansyah Surapati
  4. Jakarta Entrepreneur Ikut Ramaikan Pameran Premiere Classe di Paris

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1212 personAnita Karyati
  5. Penataan Kawasan di Jalan Bendi Besar Rampung

    access_time01-10-2024 remove_red_eye1146 personTiyo Surya Sakti